Tim SNPDB MAN ICT Lakukan Sosialisasi Virtual dan Nonvirtual

Tim SNPDB MAN ICT Lakukan Sosialisasi Virtual dan Nonvirtual

Pelaihari (MAN ICT) - MAN Insan Cendekia Tanah Laut laksanakan sosialisasi SNPDB untuk Kab.Tanah Laut dan Tanah Bumbu. Kegiatan tersebut sebagian dilaksanakan secara virtual dan sebagian dilaksanakan secara nonvirtual atau datang langsung ke sekolah-sekolah, Sabtu (02/02/2021).

Kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan secara virtual dipandu oleh Khairulah Amin, M.Pd. dan dinarasumberi oleh Rahmadi, S.Ag., M.Pd.I. Sedangkan Wakamad Humas Siti Salma, S. Pd. I., M. Pd. sosialisasikan SNPDB secara nonvirtual ke beberapa sekolah yang ada di Tanah Laut.

Pada kesempatan tersebut turut hadir siswa dan alumni berprestasi MAN ICT untuk membagikan pengalaman dan tanya jawab untuk para calon pendaftar, yaitu Peraih Juara 1 Madrasah Young Research SuperCamp (MYRES) tahun 2020 dan Juara 1 The Most Innovative Akademi Madrasah tahun 2020, Henny Rimadhana, Peraih Juara 1 MYRES tahun 2019 di Manado, Bella, Mahasiswa Kedinasan Transportasi Darat, Salwa, Mahasiswa Geografi Universitas Negeri Malang Shaufa Ashfia, Juara 1 the Most innovative Akademi Madrasah Digital, Anthony Nugraha Najwa dan Juara 1 MYRES tahun 2020, M.Najib.

"MAN ICT ini lebih mengarah ke ilmu sains dan teknologi, maka dari itu kesempatan emas ini mari kita gunakan, daftarkan diri kamu di MAN IC Tanah Laut sebelum waktu pendaftaran berakhir," pungkas Amin dalam pembicaraannya via zoom.

Dilain tempat tim sosialisasi turun ke lapangan untuk sosialisasi Nonvirtual SNPDB MAN ICT ke sekolah yang sudah ditargetkan sebelumnya. dipimpin oleh Wakamad Akademik, Annisaurahmah., S. Pd., Wakamad Humas, Siti Salma., S.Pd.I., M.Pd. dan Nita Prasetya Virgianti., S.E. turun di Kecamatan Bajuin, Batu Ampar dan Penyipatan. Beberapa yang dikunjungi, yakni SMPN 2 Bajuin, MTsN 3 Tanah Laut, SMPN 1, dan SMPN 2 Batu Ampar, SMPN 1, dan MTsN 1 Panyipatan.

"Selain mengunjungi sekolah target untuk sampaikan info SNPDB, kita juga telah memaparkan bagaimana prestasi di MAN ICT," ucap Anis setelah selesai dari sosialisasi 3 kecamatan. Informasi SNPDB akan terus disebarkan mengingat masih ada 10 hari tersisa pendaftaran SNPDB di MAN ICT.

Penulis : Humas MAN ICT
Foto :  Humas MAN ICT