Tunjang PJJ, Kamad Berikan Pulsa Qouta

 

Pelaihari (MAN ICT) - Kepala MAN ICT, Hilal Najmi, S. Ag., M. Pd. I. tunjang pembelajaran jarak jauh (PJJ) dengan berikan pulsa quota internet kepada para Guru yang melaksanakan PJJ, Jumat (19/02/21).

 

Kegiatan belajar di rumah (BDR) kerap terjadi halangan seperti lampu padam, sinyal tak stabil dan kebutuhan kuota yang kurang. Karena masa pandemi yang sekarang masih melanda dan juga dirasakan para guru MAN ICT. "Pemberian qouta ini dilakukan untuk memastikan para guru tidak terkendala dengan kegiatan belajar jarak jauhnya. Kami memahami kondisi seperti ini membuat para guru harus ekstra tenaga dan qouta dalam proses pembelajaran. Semoga dengan adanya pemberian ini bisa membuat proses PJJ di MAN ICT semakin lancar. Tidak jadi soal bila bekerjanya di rumah," terang kamad saat mengomentari pembagian quota ini.

 

Sebelumnya kamad sudah fasilitasi wifi ruang guru karena ada beberapa guru di MAN ICT yang di rumahnya sinyal kurang stabil. Ruhama Mardhatillah adalah salah satu guru di MAN ICT dan bersyukur atas dapatnya tambahan qouta ini. "Alhamdulillah, akhir-akhir ini daerah kita sering padam listrik, tetapi kamad berikan antisipasi dengan quota internet untuk PJJ. Hal ini sangat menunjang pelaksanaan pembelajaran e-learning dan video conference," ucapnya bersyukur.

 

Pemberian pulsa untuk qouta yang dibagikan kamad ICT tersebut sebesar 50 GB internet untuk pembelajaran online dan untuk video conference, yang artinya bisa digunakan secara maksimal untuk menunjang proses pembelajaran jarak jauh.

 

Selain itu, dengan jumlah qouta yang lebih dari cukup tersebut bisa dimanfaatkan juga oleh para guru untuk melakukan inovasi pembelajaran, pengembangan diri dengan belajar dari sumber-sumber pembelajaran di internet atau pun mengikuti webinar pendidikan.

 

 

(Rep/Ft: Megan)