Waka Akademik instruksikan guru membuat Modul PJJ Sem Genap

Waka Akademik instruksikan guru membuat Modul PJJ Sem Genap


Pelaihari (MAN ICT) - Wakamad Akademik Annissaurohmah, S. Pd instruksikan kepada seluruh guru MAN ICT untuk buat modul Pembelajaran jarak jauh (PJJ) semester genap secara langsung di ruang guru dan Via What's up Group, rabu (17/02/21).

 

Sebelumnya pembuatan modul sudah dilaksanakan pada semester ganjil oleh para guru di MAN IC Tanah Laut, dilanjutkan dengan semester genap, modul akan dibuat untuk pembelajaran yang baru. "setiap semester memang selalu menggunakan modul dari guru, tetapi di masa pandemi ini kita akan usahakan dengan modul baru di semester genap agar mudah di pahami" terang anis

 

Seluruh guru di MAN IC Tanah Laut diberikan arahan dalam pembuatan modul, dikarenakan tatap muka diganti dengan PJJ maka interaksi yang lewat hanya online, modul harus bisa dipahami siswa dengan mudah.

 

"Selain saya menyampaikan langsung bila kebetulan ada guru yg WFO, Saya juga sudah himbau para guru lewat grup whatsapp, semoga kegiatan belajar mengajar nantinya sama - sama diuntungkan dengan modul yang baru" tambahnya.

 

Pembuatan modul memang tidak langsung satu tahun ajaran dibuat selain karena materi menyesuaikan dengan oandeo juga ketersediaan waktu guru. Pembuatan modul bukan pekerjaan mudah karena sumber yang dicari juga banyak. Selain itu juga satu guru bisa mengajar beberapa angkatan dimana setiap angkatan tersebut harus membuat satu modul.

 

Tidak hanya itu, guru yang mengajar mapel berbeda juga membuat modul berbeda walau mata pelajaran masih serumpun. Fitriyani, S. Pd Pengajar Kimia peminatan juga kimia lintas minat maka akan membikin dua modul yang berbeda sesuai mapel yang diampunya tersebut.

 

Penulis : Megan

Foto : Humas ICT.