Wakamad Akademik: Maksimalkan PAS Via E-Learning

Wakamad Akademik: Maksimalkan PAS Via E-Learning

Tanah Laut (MAN ICT) - Menjelang pelaksanaan Penilaian Akhir Semester (PAS), Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Akademik MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) menyampaikan untuk tetap mengoptimalkan E-Learning madrasah untuk Penilaian Akhir Semester (PAS) 2022/2023.

Anis menyebutkan pelaksanaan PAS akan dimulai pada tanggal 28 November 2022 sampai 9 Desember 2022 via aplikasi E-Learning Madrasah. “Aplikasi tersebut memiliki banyak fitur yang sangat diperlukan oleh guru dalam pelaksanaan pembelajaran termasuk di dalamnya penilaian,” paparnya ketika di ruang kepala madrasah saat rapat pimpinan, Kamis (11/11/22).

Lanjut Anis, teknis penyelenggaraan PAS tersebut tetap mengoptimalkan aplikasi E-Learning madrasah yang diberikan Kemenag. Hal tersebut sebagaimana edaran yang diterima dari Direktorat Kurikulum, Sarana dan Prasanara, Kelembagaan dan Kesiswaan (KSKK) Madrasah. “Kini para guru sedang mempersiapkan pembuatan soal sampai tanggal 21 November 2022,” terangnya.

Sementara Kepala MAN ICT, Hilal Najmi, berharap semua agenda akademik khususnya kegiatan PAS dapat dipersiapkan dengan baik. “Pastikan sebelum pelaksanaan PAS nanti, seluruh jaringan dan listrik tetap berjalan baik,” pesannya.