Wakamad Resmi Membuka Kegiatan Try Out SBMPTN

Wakamad Resmi Membuka Kegiatan Try Out SBMPTN

Pelaihari (MAN ICT) – Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Akademik MAN Insan Cendekia Tanah Laut (ICT) Siti Salma, S.Pd.I., M.Pd membuka kegiatan try out Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang bekerjasama dengan Bimbingan Belajar BTA Group Jakarta, Sabtu (22/09/18) di MAN ICT.

Dalam sambutannya Salma mengatakan, kegiatan try out SBMPTN yang diberikan kepada siswa sangat penting artinya bagi semua pihak yang terkait dengan ujian nasional serta bermanfaat untuk siswa, guru mata pelajaran, pimpinan sekolah maupun orang tua siswa. “Ini untuk mempersipakan UN dengan baik agar diperoleh hasil yang optimal,” katanya.

Lebih lanjut ditambahkannya, pengisian lembar jawaban ada beberapa teknis yang perlu diperhatikan siswa kelas akhir dengan teknik mengisi lembar jawaban yang dilakukan untuk melatih bagaimana cara kalian mengisinya seperti ketebalan membulati kolom jawaban, peruncingan pensil, penulisan nama pada biodata harus diisi lebih awal menggunakan huruf kapital dan jangan disingkat, lembar jawaban jangan dicoret dan teliti sebelum dikumpulkan kepada pengawas.

Selanjutnya Salma menjelaskan, salah satu tujuan try out itu untuk mempersiapkan mental dan psikologi para siswa pada saat menghadapi SBMPTN dan memberikan pemahaman kepada siswa dalam menentukan universitas unggulan seperti daya tampung dan grade universitas. (Rep/Ft:Helda)