Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut

Kampus Prestasi, Mandiri, Islami

MAN IC TANAH LAUT

MAN Insan Cendekia sebagai salah satu madrasah unggulan dibawah pengelolaan Kementerian Agama, telah tumbuh menjadi sebuah lembaga pendidikan yang berkualitas tidak saja secara regional, nasional bahkan internasional. Hal tersebut terbukti dengan berbagai prestasi yang telah diraih antara lain; dalam kegiatan olimpiade sains tingkat nasional (OSN) tahun 2007 memperoleh pedali perunggu bidang Ekonomi dan OSN tahun 2008 memperoleh satu medali emas bidang kebumian dan 2 medali perunggu yaitu bidang ekonomi dan komputer. Disamping itu semakin banyaknya alumni Insan Cendekia yang diterima di perguruan tinggi negeri favorit seperti UI, ITB, UGM, UNIBRAW, Unair, ITS, UNHAS, dll. Juga di perguruan tinggi luar negeri seperti di Jepang dan Malaysia.

Dengan prestasi-prestasi yang telah diraih serta kualitas penyelenggaraan MAN Insan Cendekia selanjutnya Kementerian Agama meningkatkan kualitas MAN Insan Cendekia menjadi Madrasah Program Khusus Berstandar Internasional, dengan kebijakan memberikan beasiswa penuh kepada lulusan MTs Pondok Pesantren dan SMP umum untuk melanjutkan pendidikan di MAN Insan Cendekia.

Keberhasilan yang diraih oleh MAN Insan Cendekia selama ini membuktikan bagusnya mutu pengelolaan dan system yang dijalankan oleh lembaga beserta pelaksana di lapangan. Oleh karena itu untuk melestarikan mutu keunggulan tersebut, sistem pengelolaan MAN Insan Cendekia perlu distandarisasi agar dapat menjadi acuan pengembangan kedepan dan lebih mudah diterapkan pada lembaga lainnya.

Plt. Kepala Madrasah

Sugianto, S.Pd., M.kom

 

                       YOUTUBE CHANNEL                       

 

 

SISTEM INTEGRASI APLIKASI

BERITA TERBARU

 

KOMITMEN “BERSAMA MAJUKAN INDONESIA” MAN ICT LAKSANAKAN UPACARA PERINGATAN HSP KE-95

 

 

Tanah Laut (MAN ICT). Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT), melaksanakan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) yang ke-95 dengan tema “Bersama Majukan Indonesia”. Upacara berlangsung pada Senin (30/10/2023) di Halaman Gedung Administrasi MAN ICT. Dengan petugas upacara dari jajaran Majelis Permusyawaratan Siswa (MPS) dan Organisasi Siswa Intra Cendekia Tanah Laut (OSICTA).

 


Bertindak sebagai pembina Upacara, Kepala MAN ICT, Hilal Najmi yang menyampaikan sambutan Menteri Pemuda dan Olahraga RI Ario Bimo Nandito Ariotedjo, dalam peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 tahun 2023. Dalam sambutannya, ia menyoroti tema peringatan tahun ini, yaitu “Bersama Majukan Indonesia”. Tema tersebut dimaknai dengan mengajak seluruh siswa sebagai pemuda/pemudi Indonesia untuk mengisi waktu luang dengan giat belajar agar dapat meraih masa depan yang cerah serta berperan aktif dalam mengisi pembangunan Indonesia.
“Pentingnya peran setiap pemuda dalam pembangunan Indonesia merupakan hal yang harus diperhatikan sebab merupakan kunci strategis untuk memajukan negeri,” tegas Kamad. 


Kamad mengharapkan Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-95 diharapkan menjadi momentum untuk membangkitkan komitmen dan semangat kolaborasi dalam rangka memajukan Indonesia. Hari Sumpah Pemuda salah satu dari banyak hari penting di Indonesia yang diperingati dengan Upacara. “Dengan adanya upacara dapat menjadi pengingat terhadap jasa-jasa para pemuda sekaligus menumbuhkan rasa cinta terhadap tanah air,”pungkas Kamad.

Upacara ini juga dihadiri oleh Kepala Urusan Tata Usaha, Siti Muflihah, Wakamad, GTK, dan siswa-siswi.

Upacara HSP ke-95 juga dimeriahkan oleh parade busana bertemakan profesi oleh siswa dari perwakilan kelas masing-masing.