Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut

Kampus Prestasi, Mandiri, Islami

MAN IC TANAH LAUT

MAN Insan Cendekia sebagai salah satu madrasah unggulan dibawah pengelolaan Kementerian Agama, telah tumbuh menjadi sebuah lembaga pendidikan yang berkualitas tidak saja secara regional, nasional bahkan internasional. Hal tersebut terbukti dengan berbagai prestasi yang telah diraih antara lain; dalam kegiatan olimpiade sains tingkat nasional (OSN) tahun 2007 memperoleh pedali perunggu bidang Ekonomi dan OSN tahun 2008 memperoleh satu medali emas bidang kebumian dan 2 medali perunggu yaitu bidang ekonomi dan komputer. Disamping itu semakin banyaknya alumni Insan Cendekia yang diterima di perguruan tinggi negeri favorit seperti UI, ITB, UGM, UNIBRAW, Unair, ITS, UNHAS, dll. Juga di perguruan tinggi luar negeri seperti di Jepang dan Malaysia.

Dengan prestasi-prestasi yang telah diraih serta kualitas penyelenggaraan MAN Insan Cendekia selanjutnya Kementerian Agama meningkatkan kualitas MAN Insan Cendekia menjadi Madrasah Program Khusus Berstandar Internasional, dengan kebijakan memberikan beasiswa penuh kepada lulusan MTs Pondok Pesantren dan SMP umum untuk melanjutkan pendidikan di MAN Insan Cendekia.

Keberhasilan yang diraih oleh MAN Insan Cendekia selama ini membuktikan bagusnya mutu pengelolaan dan system yang dijalankan oleh lembaga beserta pelaksana di lapangan. Oleh karena itu untuk melestarikan mutu keunggulan tersebut, sistem pengelolaan MAN Insan Cendekia perlu distandarisasi agar dapat menjadi acuan pengembangan kedepan dan lebih mudah diterapkan pada lembaga lainnya.

Plt. Kepala Madrasah

Sugianto, S.Pd., M.kom

 

                       YOUTUBE CHANNEL                       

 

 

SISTEM INTEGRASI APLIKASI

BERITA TERBARU

LAGI, SISWA MAN ICT BORONG PIALA DI AJANG SSC

 

Banjarmasin (MAN ICT) – Lagi lagi siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) menoreh prestasi membanggakan dengan meraih empat gelar di ajang Smart Chemistry Competition (SCC) yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan Dies Natalis ke - 34 HIMKI Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Lambang Mangkurat (ULM), Minggu (19/11/2023) di FKIP ULM.

 

Pada ajang tersebut siswa MAN ICT di dampingi oleh guru pembimbing, Yuli Yanti dan Fitriani. Menurut keterangan dari Yuli Yanti, empat juara sekaligus pada ajang SSC merupakan bentuk prestasi gemilang yang diraih oleh anak didiknya. Siswa yang meraih juara yakni, Muhammad Rafly As Shiddieq meraih Juara 1 , Habibah Sai'dah meraih juara 2, Muhammad Nasih meraih Juara Harapan 1, dan Helma Syarifah meraih Juara Harapan 2. “Tentu hasil ini sungguh diluar ekspektasi kami, tahun ini diajang SSC dapat membawa pulang 4 piala sekaligus,”ujar Yuli.

 

Yuli juga mengucapkan selamat dan sukses kepada anak didiknya tersebut karena berkat proses belajar yang tekun dan semangat pantang menyerah mereka berhasil memenangkan kompetisi dengan jumlah peserta lain yang tidak sedikit. Yuli berpesan agar anak asuhnya tidak cepat berbangga dengan hasil yang telah diperoleh namun harus terus berkomitmen terus meningkatkan kemampuan dibidang kimia dengan terus belajar dan belajar. “Semoga hasil ini membawa manfaat dan keberkahan bagi kita semua,”harapnya.

 

Sementara itu Muhammad Rafly As Shiddieq mengucapkan banyak terima kasih kepada guru pendamping dan pihak madrasah yang telah memberikan support kepada dirinya selama mengikuti ajang SCC. Dirinya berharap prestasi yang berhasil diraih tersebut dapat menjadi motivasi bagi kawan-kawannya di MAN ICT. “Terus semangat belajar dan kita mampu meraih prestasi sesuai bakat dan minat masing-masing,”pungka Rafly.

 

Rep : Restu

Foto : Fitriani