Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut

Kampus Prestasi, Mandiri, Islami

MAN IC TANAH LAUT

MAN Insan Cendekia sebagai salah satu madrasah unggulan dibawah pengelolaan Kementerian Agama, telah tumbuh menjadi sebuah lembaga pendidikan yang berkualitas tidak saja secara regional, nasional bahkan internasional. Hal tersebut terbukti dengan berbagai prestasi yang telah diraih antara lain; dalam kegiatan olimpiade sains tingkat nasional (OSN) tahun 2007 memperoleh pedali perunggu bidang Ekonomi dan OSN tahun 2008 memperoleh satu medali emas bidang kebumian dan 2 medali perunggu yaitu bidang ekonomi dan komputer. Disamping itu semakin banyaknya alumni Insan Cendekia yang diterima di perguruan tinggi negeri favorit seperti UI, ITB, UGM, UNIBRAW, Unair, ITS, UNHAS, dll. Juga di perguruan tinggi luar negeri seperti di Jepang dan Malaysia.

Dengan prestasi-prestasi yang telah diraih serta kualitas penyelenggaraan MAN Insan Cendekia selanjutnya Kementerian Agama meningkatkan kualitas MAN Insan Cendekia menjadi Madrasah Program Khusus Berstandar Internasional, dengan kebijakan memberikan beasiswa penuh kepada lulusan MTs Pondok Pesantren dan SMP umum untuk melanjutkan pendidikan di MAN Insan Cendekia.

Keberhasilan yang diraih oleh MAN Insan Cendekia selama ini membuktikan bagusnya mutu pengelolaan dan system yang dijalankan oleh lembaga beserta pelaksana di lapangan. Oleh karena itu untuk melestarikan mutu keunggulan tersebut, sistem pengelolaan MAN Insan Cendekia perlu distandarisasi agar dapat menjadi acuan pengembangan kedepan dan lebih mudah diterapkan pada lembaga lainnya.

Plt. Kepala Madrasah

Sugianto, S.Pd., M.kom

 

                       YOUTUBE CHANNEL                       

 

 

SISTEM INTEGRASI APLIKASI

BERITA TERBARU

SISWA MAN ICT RAIH JUARA 3 GEBYAR MATEMATIKA

 

Banjarmasin (MAN ICT). Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) atas nama Ahmad Fitria Ramadhani meraih juara 3 pada Event Gebyar Matematika kategori Kuis Matematika Tingkat SMA/MA se-Kalimantan Selatan & Tengah, yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Lambung Mangkurat (ULM), Banjarmasin, Jum’at (03/11/2023).

 

Menurut keterangan dari guru pendamping, Muhammad Gazali Rahman, sebelumnya siswanya harus bersaing dengan 35 peserta lain tingkat SMA se-Kalimantan Selatan & Tengah. Kemudian berhasil lolos ke babak Final. Tentu saja proses tersebut tidaklah mudah, bersaing dengan berbagai sekolah favorit lain. “Diperlukan kesiapan mental dan pemahaman materi matematika yang lebih baik,”ujar Gazali.

 

Gazali mengaku bangga dengan raihan prestasi anak didiknya tersebut dan juga mengucapkan selamat dan rasa terimakasihnya kepada anak bimbingannya yang telah berhasil meraih juara 3 di ajang gebyar matematika tingkat KalselTeng tersebut. Prestasi ini tidak hanya menjadi kebanggaan bagi Klub bidang studi Matematika yang dibimbingnya, tetapi juga menjadi inspirasi bagi siswa-siswa lainnya untuk terus berusaha dan berprestasi dalam berbagai kompetisi. “Jangan mudah puas dengan prestasi yang telah diraih, kita tingkatkan lagi di event selanjutnya,”ujar Gazali.

 

Sementara itu Ahmad Fitria Ramadhani mengaku cukup puas atas segala proses yang dilaluinya, Fitria mengungkapkan rasa syukur dirinya mampu membawa nama MAN ICT meraih penghargaan tersebut. "Alhamdulillah, prestasi yang saya raih, berkat doa dan dukungan semuanya, khususnya kepala Madrasah, dan guru pembimbing,”tuturnya.

 

Rep : Restu

Foto : Gazali