MADRASAH ALIYAH NEGERI INSAN CENDEKIA TANAH LAUT

Kampus Prestasi, Mandiri dan Islami

MAN IC TANAH LAUT

MAN Insan Cendekia sebagai salah satu madrasah unggulan dibawah pengelolaan Kementerian Agama, telah tumbuh menjadi sebuah lembaga pendidikan yang berkualitas tidak saja secara regional, nasional bahkan internasional. Hal tersebut terbukti dengan berbagai prestasi yang telah diraih antara lain; dalam kegiatan olimpiade sains tingkat nasional (OSN) tahun 2007 memperoleh pedali perunggu bidang Ekonomi dan OSN tahun 2008 memperoleh satu medali emas bidang kebumian dan 2 medali perunggu yaitu bidang ekonomi dan komputer. Disamping itu semakin banyaknya alumni Insan Cendekia yang diterima di perguruan tinggi negeri favorit seperti UI, ITB, UGM, UNIBRAW, Unair, ITS, UNHAS, dll. Juga di perguruan tinggi luar negeri seperti di Jepang dan Malaysia.

Dengan prestasi-prestasi yang telah diraih serta kualitas penyelenggaraan MAN Insan Cendekia selanjutnya Kementerian Agama meningkatkan kualitas MAN Insan Cendekia menjadi Madrasah Program Khusus Berstandar Internasional, dengan kebijakan memberikan beasiswa penuh kepada lulusan MTs Pondok Pesantren dan SMP umum untuk melanjutkan pendidikan di MAN Insan Cendekia.

Keberhasilan yang diraih oleh MAN Insan Cendekia selama ini membuktikan bagusnya mutu pengelolaan dan system yang dijalankan oleh lembaga beserta pelaksana di lapangan. Oleh karena itu untuk melestarikan mutu keunggulan tersebut, sistem pengelolaan MAN Insan Cendekia perlu distandarisasi agar dapat menjadi acuan pengembangan kedepan dan lebih mudah diterapkan pada lembaga lainnya.

Kepala Madrasah

HILAL NAJMI, S.Ag, M.Pd.I

 

                       YOUTUBE CHANNEL                       

 

 

SISTEM INTEGRASI APLIKASI

Untitled
Untitled
lapor
kumiz
WBS
talen

BERITA TERBARU

TIM MAN ICT JUARA 1 LOMBA VIDEO PROJECT FISIKA EPIC ANTASARI 2023

 

 

Tanah Laut (MAN ICT). Prestasi membanggakan datang dari tim Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) yang berhasil meraih Juara 1 pada ajang Event Of Physics (EPIC) tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Tadris Fisika UIN Antasari Banjarmasin, Kamis (02/11/2023).

 

Tim MAN ICT atas nama Farah Maulidah Rahmah dan Nabila Ramadhani. Farah mengatakan bahwa video project yang mereka buat berkaitan dengan keilmuan fisika dengan mengangkat tema Jelajahi keseruan fisika dengan kreativitasmu, dimana mereka melakukan kegiatan Praktikum Sederhana Fisika. “Kami melakukan syuting Video selama dua hari dan proses editing selama kurang lebih lima hari dengan dibimbing oleh guru pendamping,”tuturnya.

 

Farah menambahkan bahwa dirinya bersama rekan satu tim merasa senang dan bangga dengan perjuangan selama dua bulan terakhir, sejak awal mulai pendaftaran, proses syuting, pengumpulan hasil karya akhir dan akhirnya pengumuman oleh panitia. “Alhamdulillah perjuangan berbuahkan hasil Juara 1,kami berterima kasih kepada guru pendamping dan seluruh pihak yang telah mendukung dan mendoakan kami”pungkas Farah.

 

Sementara itu Kepala MAN ICT, Hilal Najmi mengucapkan selamat dan sukses atas raihan siswa MAN ICT tersebut. Rasa kebanggaan yang luar biasa, sebab MAN ICT selaku madrasah bertipologi sains mampu dipadukan dengan kemampuan broadcasting siswa sehingga menghasilkan video pendek yang berkualitas sehingga ditetapkan juri sebagai Juara 1. “Prestasi ini tentu menambah daftar raihan prestasi madrasah, kami semua sangat bangga,”tegas Hilal.

 

Rep : Restu

Foto : Farrah