MADRASAH ALIYAH NEGERI INSAN CENDEKIA TANAH LAUT

Kampus Prestasi, Mandiri dan Islami

MAN IC TANAH LAUT

MAN Insan Cendekia sebagai salah satu madrasah unggulan dibawah pengelolaan Kementerian Agama, telah tumbuh menjadi sebuah lembaga pendidikan yang berkualitas tidak saja secara regional, nasional bahkan internasional. Hal tersebut terbukti dengan berbagai prestasi yang telah diraih antara lain; dalam kegiatan olimpiade sains tingkat nasional (OSN) tahun 2007 memperoleh pedali perunggu bidang Ekonomi dan OSN tahun 2008 memperoleh satu medali emas bidang kebumian dan 2 medali perunggu yaitu bidang ekonomi dan komputer. Disamping itu semakin banyaknya alumni Insan Cendekia yang diterima di perguruan tinggi negeri favorit seperti UI, ITB, UGM, UNIBRAW, Unair, ITS, UNHAS, dll. Juga di perguruan tinggi luar negeri seperti di Jepang dan Malaysia.

Dengan prestasi-prestasi yang telah diraih serta kualitas penyelenggaraan MAN Insan Cendekia selanjutnya Kementerian Agama meningkatkan kualitas MAN Insan Cendekia menjadi Madrasah Program Khusus Berstandar Internasional, dengan kebijakan memberikan beasiswa penuh kepada lulusan MTs Pondok Pesantren dan SMP umum untuk melanjutkan pendidikan di MAN Insan Cendekia.

Keberhasilan yang diraih oleh MAN Insan Cendekia selama ini membuktikan bagusnya mutu pengelolaan dan system yang dijalankan oleh lembaga beserta pelaksana di lapangan. Oleh karena itu untuk melestarikan mutu keunggulan tersebut, sistem pengelolaan MAN Insan Cendekia perlu distandarisasi agar dapat menjadi acuan pengembangan kedepan dan lebih mudah diterapkan pada lembaga lainnya.

Kepala Madrasah

HILAL NAJMI, S.Ag, M.Pd.I

 

                       YOUTUBE CHANNEL                       

 

 

SISTEM INTEGRASI APLIKASI

Untitled
Untitled
lapor
kumiz
WBS
talen

BERITA TERBARU

TIM MAN ICT SABET JUARA 2 LOMBA BAHADANG

 

Tanah Laut (MAN ICT) -  Tim putra Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) berhasil menyabet Juara 2 pada cabang Lomba Bahadang, salah satu cabang lomba di Festival Lomba Tradisional Tingkat Kabupaten Tanah Laut yang diselenggarakan oleh Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Tanah Laut, Jum’at (03/11/2023) di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari.

 

Guru bina damping pada ajang kejuaraan tersebut, Riza Fahlivvi mengaku sangat bangga atas raihan tim putra MAN ICT yang berhasil meraih juara 2 pada festival lomba tradisional tersebut. Raihan Juara 2 ini sebagai bukti keikusertaan siswa MAN ICT untuk turut serta melestarikan olahraga tradisional agar tetap bisa diketahui dan dimainkan kemudian hari. “Bangga kami bisa turut berperan serta bersama jajaran pemerintah Tala dalam rangka melestarikan berbagai jenis olahraga tradisional agar bisa tetap lestari,”ujar Riza.

 

Lebih lanjut Riza juga berterima kasih kepada pihak madrasah yang telah mendukung keikutsertaan siswa di ajang lomba tradisional dimana pihak madrasah telah menyediakan berbagai fasilitas agar  siswa bisa giat berlatih. Mulai dari peralatan enggrang, bakiak hingga pelatihan yang mendukung semua persiapan. “Semoga tahun depan prestasi ini bisa lebih ditingkatkan lagi,”pungkas Riza.

 

Salah seorang siswa, Muhammad Najib Ghifari mengaku sangat senang dapat turut meramaikan Festival olahraga tradisional yang digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Tanah Laut ke-56 Tahun. “Bonusnya kami dapat Juara 2 di lomba bahadang,”tuturnya. 

 

Rep : Okta

Foto : Riza