Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut

Kampus Prestasi, Mandiri, Islami

MAN IC TANAH LAUT

MAN Insan Cendekia sebagai salah satu madrasah unggulan dibawah pengelolaan Kementerian Agama, telah tumbuh menjadi sebuah lembaga pendidikan yang berkualitas tidak saja secara regional, nasional bahkan internasional. Hal tersebut terbukti dengan berbagai prestasi yang telah diraih antara lain; dalam kegiatan olimpiade sains tingkat nasional (OSN) tahun 2007 memperoleh pedali perunggu bidang Ekonomi dan OSN tahun 2008 memperoleh satu medali emas bidang kebumian dan 2 medali perunggu yaitu bidang ekonomi dan komputer. Disamping itu semakin banyaknya alumni Insan Cendekia yang diterima di perguruan tinggi negeri favorit seperti UI, ITB, UGM, UNIBRAW, Unair, ITS, UNHAS, dll. Juga di perguruan tinggi luar negeri seperti di Jepang dan Malaysia.

Dengan prestasi-prestasi yang telah diraih serta kualitas penyelenggaraan MAN Insan Cendekia selanjutnya Kementerian Agama meningkatkan kualitas MAN Insan Cendekia menjadi Madrasah Program Khusus Berstandar Internasional, dengan kebijakan memberikan beasiswa penuh kepada lulusan MTs Pondok Pesantren dan SMP umum untuk melanjutkan pendidikan di MAN Insan Cendekia.

Keberhasilan yang diraih oleh MAN Insan Cendekia selama ini membuktikan bagusnya mutu pengelolaan dan system yang dijalankan oleh lembaga beserta pelaksana di lapangan. Oleh karena itu untuk melestarikan mutu keunggulan tersebut, sistem pengelolaan MAN Insan Cendekia perlu distandarisasi agar dapat menjadi acuan pengembangan kedepan dan lebih mudah diterapkan pada lembaga lainnya.

Plt. Kepala Madrasah

Sugianto, S.Pd., M.kom

 

                       YOUTUBE CHANNEL                       

 

 

SISTEM INTEGRASI APLIKASI

BERITA TERBARU

PMR TINGKAT WIRA MAN ICT TERBAIK NOMOR SATU DI KABUPATEN TANAH LAUT

 

 

 

Tanah Laut (MAN ICT). Delegasi Palang Merah Remaja (PMR) Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT), meraih predikat terbaik 1 Tingkat Wira, usai selama tiga hari mengikuti kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) II Tanah Laut, Minggu (29/10/2023) di Villa Arisa Desa Ketapang Kecamatan Bajuin. Raihan prestasi membanggakan tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua PMI Kab. Tanah Laut, H. Syahrian Nurdin.

 

 

Menurut keterangan dari Pembina PMR MAN ICT, Muhammad Sapuan Gestianto, momentum demi momentum telah diikuti oleh tim PMR MAN ICT dalam rangkaian  kegiatan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) Palang Merah Remaja (PMR) II Tanah Laut yang berlangsung selama tiga hari dari tanggal 27 s.d 29 Oktober 2023. Diantaranya pentas seni, dimana delegasi MAN ICT tampil begitu percaya diri di depan empat orang juri, membawakan tarian Paris Berantai dan dilanjutkan dengan drama pertolongan pertama pada kecelakaan. “Penampilan ini merupakan salah satu moment penting penampilan terbaik dari siswa MAN ICT hingga dinyatakan sebagai terbaik nomor satu se Kabupaten Tala,”tutur Sapuan.

 

Selain itu, Sapuan menambahkan bahwa pada kegiatan Jumbara tersebut para peserta terlibat dalam berbagai kegiatan yang beragam. Mereka mengikuti Youth Station yang berfokus pada pemuda, Sarasehan Donor Darah yang menjadi momen penting dalam menggalang keterlibatan sosial, serta kegiatan Jurnalistik yang memberikan wawasan terkait dunia media dan jurnalisme. “Selain itu, kegiatan Anjangsana memberikan kesempatan bagi peserta untuk bersilaturahmi dan berbagi pengalaman serta kenang-kenangan, “pungkas Sapuan.

 

 

Raihan prestasi gemilang dari PMR MAN ICT tersebut disambut gembira oleh Kepala MAN ICT, Hilal Najmi. Kamad menyampaikan perasaan senang dan bangga karena proses panjang yang telah dilalui PMR MAN ICT, mulai dari seleksi anggota, pemusatan latihan sampai dengan pelaksanaan Jumbara di Kabupaten Tanah Laut. Tim PMR MAN ICT telah berupaya semaksimal mungkin untuk tampil dan memberikan yang terbaik untuk Madrasah “Hasil yang diraih pada Jumbara ini membuktikan bahwa usaha tidak menghianati hasil dengan predikat Peringkat 1 yang diraih PMR Tingkat Wira MAN ICT,”tegasnya.