Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut

Kampus Prestasi, Mandiri, Islami

MAN IC TANAH LAUT

MAN Insan Cendekia sebagai salah satu madrasah unggulan dibawah pengelolaan Kementerian Agama, telah tumbuh menjadi sebuah lembaga pendidikan yang berkualitas tidak saja secara regional, nasional bahkan internasional. Hal tersebut terbukti dengan berbagai prestasi yang telah diraih antara lain; dalam kegiatan olimpiade sains tingkat nasional (OSN) tahun 2007 memperoleh pedali perunggu bidang Ekonomi dan OSN tahun 2008 memperoleh satu medali emas bidang kebumian dan 2 medali perunggu yaitu bidang ekonomi dan komputer. Disamping itu semakin banyaknya alumni Insan Cendekia yang diterima di perguruan tinggi negeri favorit seperti UI, ITB, UGM, UNIBRAW, Unair, ITS, UNHAS, dll. Juga di perguruan tinggi luar negeri seperti di Jepang dan Malaysia.

Dengan prestasi-prestasi yang telah diraih serta kualitas penyelenggaraan MAN Insan Cendekia selanjutnya Kementerian Agama meningkatkan kualitas MAN Insan Cendekia menjadi Madrasah Program Khusus Berstandar Internasional, dengan kebijakan memberikan beasiswa penuh kepada lulusan MTs Pondok Pesantren dan SMP umum untuk melanjutkan pendidikan di MAN Insan Cendekia.

Keberhasilan yang diraih oleh MAN Insan Cendekia selama ini membuktikan bagusnya mutu pengelolaan dan system yang dijalankan oleh lembaga beserta pelaksana di lapangan. Oleh karena itu untuk melestarikan mutu keunggulan tersebut, sistem pengelolaan MAN Insan Cendekia perlu distandarisasi agar dapat menjadi acuan pengembangan kedepan dan lebih mudah diterapkan pada lembaga lainnya.

Plt. Kepala Madrasah

Sugianto, S.Pd., M.kom

 

                       YOUTUBE CHANNEL                       

 

 

SISTEM INTEGRASI APLIKASI

BERITA TERBARU

 


 

Tanah Laut (MAN ICT) - Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia Tanah Laut (MAN ICT) Nuhdias Rizki unjuk bakat pada ajang bergengsi yakni Pemilihan Nanang Galuh (Naga) Tanah Laut Tahun 2023 tampil pada acara Malam Bakat "Unggul, Berbudaya, Menginspirasi", Jum’at (20/10/23) di Stadion Pertasi Kencana.

Ditemui usai kegiatan tersebut, Dias mengungkapkan jumlah finalis yang adu bakat pada ajang tersebut sebanyak 24 orang. Dirinya telah mengikuti sejumlah tahapan hingga akhirnya terpilih sebagai finalis. “Di malam unjuk bakat ini masing-masing finalis akan tampil untuk menunjukkan bakat yang mereka miliki masing-masing,” ujar Dias.

Dias menambahkan dirinya dengan nomor peserta 49, menampilkan hasil karyanya yakni Website Budayakita dengan tema “Budaya di Tengah Kemajuan IPTEK”. Website tersebut memuat berbagai destinasi wisata budaya yang berada di Kabupaten Tanah Laut untuk edukasi dan juga memperkenalkan wisata Tanah Laut ke kancah nasional. “Semoga mendapatkan hasil terbaik dan saya bisa tepilih nantinya sebagai Nanang Tanah Laut,” pungkas Dias.

Sementara Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Bidang Kesiswaan, Sugianto mengaku mendukung penuh keikutsertaan siswa di ajang Naga tersebut, sebab Dias sebagai salah seorang pemuda asli dari Tanah Laut mencoba mengikuti ajang tersebut sebagai salah satu kontribusi bagi daerahnya. “Kami tim kesiswaan senantiasa mendukung siswa mengikuti event-event untuk mendukung minat dan bakatnya,” tutur Sugi.


Penulis : Restu
Foto : Mega